Konsultasi ISO 37001 Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Apa itu ISO 37001?

ISO 37001 – Penyuapan adalah fenomena yang tersebar luas. Ini menimbulkan keprihatinan sosial, moral, ekonomi dan politik yang serius, merusak tata kelola yang baik, menghambat pembangunan dan mendistorsi persaingan. Ini mengikis keadilan, melemahkan hak asasi manusia dan merupakan penghalang bagi pengentasan kemiskinan. Hal ini juga meningkatkan biaya melakukan bisnis, memperkenalkan ketidakpastian ke dalam transaksi komersial, meningkatkan biaya barang dan jasa, mengurangi kualitas produk dan layanan, yang dapat menyebabkan hilangnya nyawa dan properti, menghancurkan kepercayaan pada institusi dan mengganggu keadilan. dan operasi pasar yang efisien.

Pemerintah telah membuat kemajuan dalam menangani penyuapan melalui perjanjian internasional seperti Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Konvensi Pembangunan tentang Pemberantasan Suap Pejabat Publik Asing dalam Transaksi Bisnis Internasional  dan Konvensi PBB Menentang Korupsi dan melalui nasional mereka hukum. Di sebagian besar yurisdiksi, merupakan pelanggaran bagi individu untuk terlibat dalam suap dan ada kecenderungan yang berkembang untuk membuat organisasi, serta individu, bertanggung jawab atas suap.

Program Konsultasi ISO 37001

Sistem dapat berdiri sendiri atau dapat diintegrasikan ke dalam sistem manajemen secara keseluruhan. Dokumen ini membahas hal-hal berikut sehubungan dengan kegiatan organisasi:

  1. Penyuapan di sektor publik, swasta dan nirlaba;
  2. Suap oleh organisasi;
  3. Suap oleh personel organisasi yang bertindak atas nama organisasi atau untuk keuntungannya;
  4. Suap oleh rekan bisnis organisasi yang bertindak atas nama organisasi atau untuk keuntungannya;
  5. Suap organisasi;
  6. Penyuapan personel organisasi sehubungan dengan kegiatan organisasi;
  7. Suap rekan bisnis organisasi sehubungan dengan kegiatan organisasi;
  8. Suap langsung dan tidak langsung (mis. Suap yang ditawarkan atau diterima melalui atau oleh pihak ketiga).

Persiapan Konsultasi ISO 37001

Lama proses konsutasi tergantung dari besar-kecilnya ruang lingkup Perusahaan. Program konsultasi mencakup :

1 Gap analisis :

Review tingkat maturity dari sistem manajemen yang diterapkan Perusahaan saat ini serta untuk menentukan gap dengan persyaratan standar.

2 Training :

Membekali karyawan dengan pemahaman yang menyeluruh terkait dengan sistem manajemen mutu yang baik agar tetap dapat menjaga konsistensi penerapan meskipun tidak lagi didampingi konsultan.

Registrasi/Permintaan Proposal

Tinggalkan komentar

Open chat
1
Hai, ada yang bisa kami bantu?
Powered by